Ikuti Social Media Inabuyer

News
Lampaui Target, INABUYER B2BG EXPO 2023 Dihadiri 7.500 Pengunjung

Pengunjung INABUYER B2BG EXPO 2023 mencapai lebih dari 7.500 orang dalam tiga hari. Ini melampaui target sebelumnya yang sebesar 5.000 orang.

AKARTA – Pameran akbar bertajuk INABUYER B2B2G EXPO 2023 yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yakni mulai dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2023 di Gedung Smesco Jakarta, berhasil melebihi target.

Head of Event Inabuyer B2BG Expo 2023 Clarisia Tanjaya menyampaikan bahwa sejumlah target yang telah ditentukan berhasil tercapai. Bahkan, ada yang jauh melebihi target awal.

Adapun, target tersebut terdiri dari target pengunjung, asosiasi pendukung, buyer, hingga exhibitor supplier.

“Semua (target) tercapai. Pengunjung per harinya 2.500-an,” kata Clarisia kepada Validnews, Jumat (7/7).

Artinya, jika ditotal secara keseluruhan, pengunjung INABUYER B2BG EXPO 2023 mencapai lebih dari 7.500 orang dalam tiga hari. Hal ini tentu jauh melampaui target sebelumnya yang sebesar 5.000 orang.

Lebih lanjut, Clarisia memaparkan, berdasarkan data yang dimilikinya, tercatat bahwa supplier terdiri dari 102 booth, 65 exhibitor dengan 11 paviliun dan 12 kategori produk barang/jasa.

Sementara untuk buyer, terdiri dari 82 booth, 97 exhibitor dengan tujuh industri yaitu Kementerian/Lembaga, BUMN, Horeca, Supermarket, Department Store, Enabler & Marketplace, Asosiasi dan Lembaga Pendukung lainnya.

Sebelumnya, Clarisia berharap target pengunjung Inabuyer B2BG Expo 2023 dapat mencapai 5.000 orang. Ia juga optimistis akan ada 50 asosiasi pendukung, 100 buyer, dan 100 exhibitor supplier.

Kelebihan Pameran
Clarisia Tanjaya menjelaskan, pameran INABUYER B2BG EXPO 2023 terdiri dari ratusan buyer dan supplier berkualitas dari berbagai industri serta lembaga pemerintahan yang dikumpulkan dalam satu venue, sehingga buyer dapat memenuhi kebutuhan supply chain perusahaan sebagai substitusi impor.

INABUYER B2B2G EXPO 2023, lanjutnya, diselenggarakan dalam rangka mensukseskan program Bangga Buatan Indonesia dan peningkatan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Program pemerintah untuk menggenjot penjualan produk dalam negeri itu, menurut Clarisia, memerlukan langkah konkrit.

“Salah satunya melalui penyelenggaraan pameran offline sebagai wadah berkumpulnya buyer dan supplier swasta, BUMN dan pemerintah untuk melakukan aktivitas perdagangan melalui business matching, networking, dan kontak dagang secara langsung untuk mendapatkan sumber pasokan bagi buyer dan menawarkan produknya bagi supplier kepada pelanggannya,” kata Clarisia kepada Validnews, Selasa (6/7).

Clarisia mengungkapkan sejumlah kelebihan mengikuti INABUYER B2B2G EXPO 2023. Antara lain, bertemu langsung dengan buyer, supplier, dan pemangku kebijakan.

Kemudian, lanjut dia, para buyer dapat melakukan sourcing produk lokal berkualitas dengan mudah. Sedangkan, para supplier dapat bertemu langsung dengan buyer pilihan.

Selain itu, juga dapat menemukan peluang usaha baru. Serta, menjadi bagian dari komunitas Inabuyer, sehingga terus melakukan aktivitas networking dan business matching di luar dari event yang sudah dilakukan.

INABUYER B2B2G EXPO 2023 digelar di tiga stage setiap harinya, yaitu Lobby Smesco Ground Floor, Main Stage 2nd Floor, dan Naweswara 4th Floor.

Adapun, rangkaian acara terdiri dari Business Matching, Booth atau Ruang Pameran, Talkshow & Workshop, Product Showcase, MoU/Business Contract, hingga Product Photoshoot.

Selain INABUYER B2BG EXPO 2023, juga diadakan pula pameran INAPRODUCT EXPO, yang merupakan pameran produk dari produsen atau supplier lokal. Dalam kesempatan ini, para supplier dan produser dapat mempromosikan dan menawarkan produk unggulannya kepada para buyer secara langsung.

Pameran tersebut dihadiri oleh Ketua HIPPINDO Budihardjo Iduansjah, Staf Ahli Menteri Perindustrian Kemenperin RI Arus Gunawan, Ketua LKPP Hendrar Prihadi, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting.

Lalu, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat Ibu Kota Nusantara (IKN) Alimuddin, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Source: https://validnews.id/ekonomi/lampaui-target-inabuyer-b2bg-expo-2023-dihadiri-7500-pengunjung

Bagikan berita ini:

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest