Ikuti Social Media Inabuyer

News
Inabuyer EV Expo 2023 Pamerkan Motor Listrik dan Ekosistemnya

TEMPO.COJakarta – Inabuyer EV Expo 2023 resmi dibuka dibuka hari ini, Selasa, 28 November 2023 di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta. Acara tersebut menjadi ajang untuk memamerkan sepeda motor listrik, motor konversi, serta teknologi dan inovasi yang akan membentuk masa depan transportasi di Indonesia.

Pameran mendapat dukungan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perhubungan, Kementerian Koperasi & UKM, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO).

Inabuyer EV Expo 2023 digelar untuk menjadi wadah bagi pemerintah, para pebisnis, dan masyarakat umum untuk saling terlibat serta mendorong kolaborasi guna menemukan peluang peluang baru di industri yang semakin berkembang ini.

“Acara ini merupakan kerjasama antara berbagai pihak kementerian dan lembaga. Besok, akan diperingati sebagai Hari Sepeda Motor Nasional. Pada pameran EV EXPO kali ini, kami melihat peluang besar dalam potensi motor listrik berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Umum,” kata Budihardjo Iduansjah, Chairman of Asian Trade, Tourism, and Economic Council (ATEC), sekaligus Ketua Umum Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam pembukaan Inabuyer EV Expo.

Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Jerry Sambuaga,  acara ini merupakan kesempatan luar biasa untuk mempromosikan kendaraan listrik.

“Pemaparan terkait dengan perkembangan dan kinerja ekonomi, di mana neraca perdagangan Republik Indonesia memberikan dampak signifikan terhadap ekspor dan impor. Selama periode Januari hingga Oktober 2023, akumulasi neraca perdagangan mencapai surplus sebesar 31,2 miliar USD, menandakan bahwa nilai ekspor lebih tinggi daripada impor,” ucap dia.

Pameran Inabuyer EV Expo berlangsung mulai 28 November hingga 30 November 2023 dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Menarik pengunjung yang hadir tidak dikenakan biaya alias gratis.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi merek kendaraan listrik (EV Brands) dan ekosistemnya, tetapi juga menyelenggarakan penjualan langsung dengan program insentif sebesar 7 juta rupiah dan tambahan diskon dari merek EV lokal.

Business matching antara merek kendaraan listrik dengan target pembeli dari sektor swasta dan pemerintah diadakan di ruang business lounge secara terjadwal. 

Presentasi atau diskusi oleh ahli dan praktisi di bidang tertentu juga akan menjadi sorotan, bersama dengan peluang test drive bagi pengunjung untuk merasakan pengalaman langsung berkendara motor listrik.

Tidak ketinggalan, pertunjukan freestyle sepeda motor listrik yang memamerkan performa dan ketahanan sepeda motor listrik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Dengan demikian, Inabuyer EV Expo 2023 menjadi panggung utama bagi kemajuan dan keberlanjutan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Source: https://otomotif.tempo.co/read/1802695/inabuyer-ev-expo-2023-pamerkan-motor-listrik-dan-ekosistemnya

Bagikan berita ini:

Facebook
WhatsApp
Twitter
LinkedIn
Pinterest